Inilah 6 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas

Inilah 6 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas
Inilah 6 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas
Hay Sob, Kali ini kami akan mengajak sobat semua untuk membahas tentang Tips jitu memilih flaskdisk ketika kita membeli baru ataupun setengah pakai. Karena sering kali kita lalai terhadap apa yang harus diperhatikan dalam memilih flashdisk yang baik dan bagus kualitasnya. Zaman semakin maju, banyak sekali merek flashdisk yang mungkin sudah sobat ketahui, seperti toshiba, kingston, dll. Nah, tetapi sobat juga harus hati-hati dalam memlilih flashdisk tersebut karena sekarang juga banyak pembajak flashdisk palsu, biasanya dengan menggunakan label produk yang terkenal. Nah disini kami akan memberikan tips-tipsnya, mari kita simak !

Inilah 6 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas

Sebelumya Apa Itu Flashdisk !?
Flashdisk/ USB Flash Drive ialah alat penyimpanan data dengan memori kilat tipe NAND yang mempunyai alat penghubung USB yang saling terintergrasi.

Inilah 6 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas :

1. Kekuatan Casing Flashdisk
Terkadang juga kita membeli flashdisk dikarenakan casingnya yang menarik, tapi perhatikan kekuatan casingnya. Seharusnya kita memilih flashdisk tidak hanya mempertimbangkan warna serta bentuknya yang menarik, tapi yang terpenting perhatikan kekuatan casingnya. Kenapa Harus Kuat!?Karena kan dalam penggunaanya sering sekali di tacap dan cabut dalam port USB, nah jika casing kuat maka akan awet dan tidak mudah kendor ataupun patah.

2. Ukuran Casing Flashdisk
Nah Sob, jadi selain kita memperhatikan kekuatan casing flashdisk, ukuran casing juga harus kita perhatikan juga. Kenapa Ukuran Juga Harus Diperhatikan !? karena jangan sampai ukuran dari casing flashdisk terlalu besar sehingga akan menghalangi port USB yang ada disebelahnya dan hal tersebut akan mengakibatkan port USB yang satu tidak bisa digunakan. Lebih baik pilih flashdisk yang ramping agar lebih mudah dibawa dan bisa ditancapkan pada port USB yang letaknya berdampingan.

3. Merek Flashdisk
Setelah itu pilihlah merek flashdisk yang bagus. Jika sobat belum tahu fitur-fiturnya maka bacalah terlebih dahulu pada situs web resmi flashdisk tersebut, atau bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman. Tetapi sobat juga garus hati-hati, karena sekarang banyak pemalsuan dan penipuan.

4. Harga Flashdisk dan Kapasitas Penyimpanan Flashdisk
Harga merupakan suatu hal yang vital saat ini, karena tingkat ekonomi pada setiap orang berbeda-beda. Banyak yang tergiur dengan harga yang relatif murah namun ia bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan yang besar. Sebenarnya hal itu bisa menjadi salah satu kelemahan dalam membeli flashdisk. Harga yang murah dengan kapasitas yang besar tidak menjamin flashdisk dapat bertahan lama. Jadi sobat harus mengetahui dulu fitur-fitur dan kapasitas dalam flashdisk. Jadi jangan terkecoh oleh harga yang murah.

5. Kondisi Fisih Flashdisk
Carilah flashsdisk dengan kualitas bahan serta bentuk yang kokoh. Kenapa Harus Kokoh !? karena Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya benturan atau flashdisk tidak sengaja terjatuh. Kami merekomendasikan fisik flashdisk yang terbaik ialah flashdisk yang memakai lapisan luar berbahan karet, tapi tetap pilihlah yang ramping.

6. Keaslian Flashdisk
Nah ini yang biasa sobat lalaikan Ketika membeli sebuah flashdisk. Jadi pastikan produk tersebut asli, belilah flashdisk pada toko yang kamu percaya dan jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah.

Cara membedakannya sebenarnya gampang, biasanya yang asli ada tulisan di ujung atau body yang ditulis dengan menggunakan laser.

Inilah 6 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas

Sedangkan yang palsu tidak ada tulisanya dan polos.

Inilah 6 Tips Jitu Memilih Flashdisk Yang Baik dan Berkualitas

Nah, itulah beberpaa tips untuk memilih flashdisk yang baik dan berkualitas, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih~
Advertisement