Cara Mengatasi Your Connection is Not Private pada Google Chrome

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private pada Google Chrome
Cara Mengatasi Your Connection is Not Private pada Google Chrome
Kembali membahas mengenai browser google chrome, browser paling banyak digunakan karena fitur-fitur dan kenyamanan yang diberikan. Google chrome memang memiliki kelebihan dibandingkan browser lainnya, saya sendiri dari dulu selalu menggunakan google chrome untuk menulis artikel di blog atau sekadar browsing mencari informasi. Google chrome merupakan produk buatan Google yang didesain sedemikian rupa dan akan terus diupdate guna memperbaiki permasalahan yang sering dikeluhkan pengguna.

Salah satu permasalahan yang sering dialami pengguna adalah your connection is not private. Masalah ini terjadi ketika hendak mengakses sebuah situs yang menggunakan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Securre). Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private

Pada dasarnya, permasalahan your connection is not private ini hanya disebabkan oleh hal yang sepele saja. Namun, kebanyakan dari pengguna komputer yang memakai browser google chrome belum mengetahui penyebab-penyebab dan cara mengatasinya.

Saya mengalami masalah ini ketika hendak membuka situs saya yaitu maskanthong.id yang sudah menggunakan HTTPS. Dan saya awalnya juga terkejut dan bingung kenapa tidak bisa dibuka. Dan akhirnya saya coba membuka situs lain yang menggunakan HTTPS, ternyata memang tidak bisa. Setelah itu, saya mencoba membuka situs tanpa HTTPS dan akhirnya bisa. Dan saya menyimpulkan bahwa permasalahan ini terletak pada Google Chrome yang tidak memperbolehkan mengakses situs dengan HTTPS.

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, saya akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi your connection is not private pada google chrome ini.

1. Mengubah Waktu (Jam & Tanggal)
Jam dan tanggal yang tidak sesuai dapat mengakibatkan masalah your connection is not private pada google chrome. Mungkin Anda tidak terlalu sadar dengan jam dan tanggal yang tidak sesuai di komputer atau laptop Anda. Jadi, jika memang waktunya tidak sesuai maka kemungkinan letak permasalahannya di situ. Maka dari itu, silahkan ubah dan sesuaikan tanggal dan jam agar bisa mengakses situs yang di private.

2. Restart Perangkat
Merestart perangkat walaupun kelihatannya sepele namun tetap bisa (ada kemungkinan) mengatasi masalah your connection is not private ini. Jadi, silahkan coba restart komputer atau laptop Anda kemudian coba buka situs yang di private tadi.

3. Menggunakan VPN
VPN adalah singkatan dari Virtual Provate Network. VPN sering digunakan untuk internetan gratis oleh para gretonger. Selain itu, VPN juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah your connection is not private. Cara ini merupakan cara paling ampuh, jadi patut Anda coba. Untuk cara menggunakan VPN, silahkan search di Google ya.

4. Baca-baca di Forum
Terkadang, cara yang bisa digunakan oleh seseorang tidak bisa digunakan oleh orang lain. Nah, maka dari itu silahkan baca-baca saja cara yang dibagikan di halaman bantuan Google Chrome. Di sana banyak masalah pada google chrome dan cara mengatasinya. Silahkan masuk di sini Bantuan Google Chrome.

Nah, itulah berbagai cara mengatasi masalah your connection is not private pada Google Chrome. Pengalaman saya pribadi, cara paling ampuh adalah dengan menggunakan VPN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalahan Anda.
Advertisement