Cara Mengatasi Battery Over Temperature Paling Ampuh

Cara Mengatasi Battery Over Temperature Paling Ampuh
Cara Mengatasi Battery Over Temperature Paling Ampuh
Battery over temperature merupakan suatu masalah dimana ketika hp dicharge dalam keadaan mati, setelah penuh kemudian hp dinyalakan, kemudian muncul notifikasi battery over temperature. Masalah ini memang sering muncul pada beberapa Android, seperti contoh Lenovo a1000 ataupun Lenovo a6000.

Ketika pertama kali mengalami masalah battery over temperature ini, pasti terpikir dalam benak kalau penyebabnya adalah baterai hp terlalu panas. Namun, ketika hp sudah didiamkan sampai tidak panas, ternyata masih muncul juga notifikasi battery over temperature. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Battery Over Temperature

Cara Mengatasi Battery Over Temperature Android

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengatasi battery over temperature pada Android. Mungkin bagi yang sedang mengalami masalah ini, silahkan baca artikel singkat ini dengan teliti.

Penyebab utama dari masalah battery over temperature Android ini adalah kuningan battery Android serta konektornya yang kotor. Jadi sudah tahu kan apa yang harus dilakukan? Ya benar, kita akan membersihkannya.

Untuk membersihkannya, kira-kira seperti ini langkahnya:

  1. Matikan hp Android sobat.
  2. Kemudian copot baterainya.
  3. Bersihkan kuningan baterai dan konektornya menggunakan penghapus karet (yang biasa digunakan untuk menghapus pensil).
  4. Usahakan sampai bersih ya, jangan sampai ada kotoran yang masih menempel.
  5. Jika sudah, nyalakan Android sobat.
  6. Berhasil!

Nah, itulah salah satu cara mengatasi baterai over temperature pada Android. Mungkin, masih ada cara lain untuk mengatasi masalah ini. Namun, sejauh ini baru cara ini yang pernah dicoba dan berhasil. Semoga bermanfaat.
Advertisement