Cara Mengatasi Error 0x80070017 Saat Install Windows

Cara Mengatasi Error 0x80070017 Saat Install Windows
Cara Mengatasi Error 0x80070017 Saat Install Windows
Menginstall Windows merupakan sebuah kebutuhan dari setiap pengguna komputer. Kenapa begitu? karena saya sangat yakin sebagian besar pengguna laptop atau komputer menggunakan sistem operasi Windows, benar tidak? Ya ya, Windows merupakan sistem operasi yang sangat nyaman dan mudah dipahami. Kenyamanan yang diberikan pada Windows tidak terlepas dari harganya yang lumayan mahal. Mungkin ada yang mau ngomong "Loh, saya install Windows ga beli dulu kok". Baiklah, saya pastikan Windows Anda adalah tidak asli.

Disini saya tidak akan membahas Windows yang Anda pakai itu asli atau tidak. Yang akan saya bahas kali ini adalah cara mengatasi error 0x80070017 saat install Windows. Pernahkah Anda menginstall sistem operasi Windows? Jika pernah, sudahkan Anda mengalami masalah ketika install Windows? Pernah, apa masalahnya? Baiklah, masalah yang sering muncul ketika instalasi Windows sangat banyak, salah satunya adalah Windows cannot copy files required for installation. The files may be corrupt or missing. Make sure all files required for installation are avaliable, and restart the installation. Eror code 0x80070017.

Cara Mengatasi Error 0x80070017 Saat Install Windows

Artikel cara mengatasi error code 0x80070017 ini saya buat karena dulu saya pernah juga mengalami masalah seperti ini. Lalu apakah saya berhasil mengatasinya? Ya tentu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara untuk mengatasinya berdasarkan pengalaman pribadi.

Cara Mengatasi Error 0x80070017 Saat Install Windows

Di blog-blog sebelah sudah sangat banyak yang membahas error code 0x80070017 ini, mungkin mereka juga sama seperti saya yaitu ingin berbagi pengalamannya ketika mengalami error saat install Windows.

Jika Anda pandai bahasa inggris, pasti Anda sudah tahu terjemahan dari error pada gambar di atas kan? Jika belum, silahkan translate terlebih dahulu menggunakan google translate. Jika belum, silahkan perhatikan kalimat hasil terjemahan dibawah ini.

Windows tidak dapat menyalin file yang diperlukan untuk instalasi. Kemungkinan file rusak atau hilang. Pastikan semua file yang diperlukan untuk instalasi tersedia, dan ulangi instalasi. Kode kesalahan 0x80070017

Nah, kira-kira seperti itu terjemahannya. Mohon maaf ya jika salah, soalnya saya juga tidak terlalu bisa bahasa Inggris sih. Baiklah, dari terjemahan di atas bisa disimpulkan bahwa penyebab error code 0x80070017 adalah file rusak atau hilang. Berikut ini adalah cara untuk mengatasinya.

1. Ulangi Download File Windows

Pada keterangan di atas dijelaskan bahwa instalasi error karena file rusak atau hilang. Tahukah Anda, penyebab utama sebuah file bisa rusak (corrupt) adalah kecepatan download yang lemot atau tidak stabil. Jadi saya sarankan, jika ingin mendownload file Windows silahkan gunakan akses internet dengan kecepatan paling tidak 1MBps.

2. Gunakan Flashdisk Saat Instalasi

Kenapa menggunakan flashdisk, apa hubungannya? Begini, file yang diburning di CD/DVD tidak akan selalu baik kondisinya, bisa saja tergores. Belum lagi DVD Room yang tidak selalu bisa membaca DVD dengan baik. Maka dari itu, flashdisk adalah perangkat paling cocok untuk instalasi Windows.

Kesimpulan

Kesimpulannya sederhana, pada intinya ketika Anda mengalami error 0x80070017 maka cara paling ampuh adalah dengan mendownload ulang file Windows dengan kecepatan internet minimal 1MBps. Silahkan gunakan Wifi untuk mendapat akses internet yang cepat. Kalau tidak punya Wifi, numpang kampus atau rumah teman juga selesai.

Nah, itulah cara yang sering saya gunakan untuk mengatasi error 0x80070017 saat install Windows. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah instalasi Windows Anda.
Advertisement