Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working

Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working
Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working
Google chrome merupakan salah satu web browser yang sangat populer dan banyak digunakan. Wajar saja sih, secara google chrome memang memiliki fitur yang oke punya. Selain itu, google chrome juga sangat user friendly dan cepat. Menurut saya, google chrome merupakan web browser yang paling cepat dibandingkan web browser lainnya. Meskipun UC Browser juga cepat, namun google chrome jauh lebih cepat.

Karena pengalaman pribadi, saya menggunakan uc browser awalnya memang sangat cepat, namun setelah beberapa minggu sudah terasa lambatnya. Mungkin karena uc browser buatan China ya, tau lah gimana produk yang dihasilkan China. Mohon maaf, disini saya tidak ada maksud untuk menjelek-jelekkan produk lain loh. Karena jujur saja, saya juga menggunakan uc browser, tapi di Android bukan di Laptop.

Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working

Tahukah Anda, kalau dibalik kelebihan yang dimiliki google chrome, ternyata menyimpan kelemahan pula. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai masalah yang sering muncul di google chrome yaitu cara mengatasi google chrome has stopped working. Nah, pernahkah Anda mengalami google chrome has stopped working ini? Jika memang ya, sama dong dengan saya.

Keluhan yang sering dialami pengguna google chrome adalah has stopped working ini. Jadi, seolah-olah google chrome mengalami crash dan tidak bisa dibuka.

Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working

Pada artikel kali ini akan saya berikan 4 cara untuk mengatasi google chrome has stopped working. Dan kebanyakan masalah pada google chrome teman-teman saya, bisa diatasi dengan cara ini. Baiklah, silahkan simak cara-cara dibawah ini.

1. Cara Pertama : Mematikan Sandbox

Cara ini merupakan cara yang biasanya sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah google chrome, termasuk google chrome has stopped working. Untuk mematikan sandbox sangat mudah, silahkan simak langkah dibawah ini.

  1. Letakkan icon Google Chrome ke Desktop (Halaman Awal).
  2. Setelah itu, klik kanan dan pilih Properties.
  3. Pada bagian target silahkan tambahkan kode dibawah ini lalu klik Ok.

-no-sandbox

2. Cara Kedua : Hapus File Preferences

File preferences ternyata juga bisa menyebabkan google chrome has stopped working. Maka dari itu, coba hapus saja file ini, pengalaman saya sih bisa mengatasi masalah ini. Untuk menghapusnya, silahkan simak langkah dibawah ini.

  1. Masuk ke C:/ Users / Nama PC / AppData / Local / GoogleChrome / Users / Data / Default
  2. Nah, di dalam folder tersebut ada file bernama Preferences lalu hapus.

Perhatian! Nama PC itu merupakan nama perangkat Anda ya. Oh ya, jika folder di atas tidak ada, silahkan tampilkan folder tersembunyi di Windows Explore maka nanti akan terlihat folder yang tersembunyi.

3. Cara Ketiga : Hapus Extensions

Extensions sama seperti plugin, yaitu tool-tool untuk menambah fitur pada google chrome. Jika kebanyakan memasang extensions memang akan menyebabkan google chrome has stopped. Nah, maka dari itu hapus extensions yang tidak diperlukan, atau hapus semua juga tidak masalah. Untuk caranya silahkan lihat dibawah ini.

  1. Masuk ke Google Chrome.
  2. Pada address bar ketikkan kode dibawah ini lalu enter.

chrome://extensions

Jika sudah masuk, silahkan klik icon tempat sampah untuk menghapus atau nonaktifkan dengan cara menghilangkan tanda centang di samping extensions.

4. Cara Keempat : Update Google Chrome

Ya, google chrome versi lawas memang bisa saja masih banyak bug, jadi wajar jika mengalami masalah google chrome has stopper working. Maka dari itu, silahkan update chrome Anda. Lebih baik sih uninstall google chrome Anda dan install versi terbaru dari website resmi google chrome.

Nah, mungkin hanya ini saja artikel mengenai cara mengatasi google chrome has stopped. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalahan google chrome Anda.
Advertisement