Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled on This Machine

Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled on This Machine
Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled on This Machine
Windows script host access is disable on this machine adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna Windows, baik itu Windows 7, Windows 8, ataupun Windows 10. Masalah ini merupakan masalah yang wajar saja sih menurut saya, tapi bagi pengguna yang baru pertama mengalami masalah ini pasti akan kebingungan. Pengalaman saya pribadi ketika mengalami windows script host, masalahnya hanya sepele saja yaitu terletak pada Smadav.

Smadav merupakan salah satu antivirus yang sering saya gunakan (dulu ketika menggunakan Windows) karena lumayan juga untuk mengatasi virus yang tidak terlalu ganas. Namun saya heran kenapa Smadav bisa menyebabkan masalah windows script host, dan sejak saat itulah saya mengetahui cara mengatasinya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mengatasi masalah ini khusus untuk pengguna Smadav.

Cara Mengatasi Windows Script Host

Mungkin banyak pengguna Windows yang menggunakan Smadav sebagai antivirus. Namun saya yakin, masih banyak juga yang belum mengetahui kalau ternyata Smadav bisa menyebabkan masalah windows script host is disabled on this machine. Nah, maka dari itu saya akan membagikan pengalaman saya dalam mengatasi hal ini.

Cara Mengatasi Windows Script Host (Pengguna Smadav)

Baiklah, perlu diperhatikan, cara ini khusus untuk yang menggunakan Smadav saja. Bagi yang mengalami masalah ini namun tidak menggunakan Smadav, mungkin bisa cari tutorial lain karena cara untuk mengatasi masalah windows script host ini memang banyak. Baiklah, silahkan simak tutorial di bawah ini.

  1. Silahkan klik icon tray yang saya tandai anak panah di bawah ini, kemudian pada icon Smadav klik kanan maka akan muncul pilihan seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Allow Windows Script & Macro (Forever)
    .
  2. Jika sudah, maka akan muncul notif seperti gambar di bawah ini, langsung klik Ok saja.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Ya memang seperti itu jika menggunakan Smadav. Jadi pada intinya, munculnya windows script host itu karena smadav tidak mengizinkan windows script. Dan tutorial di atas adalah cara agar Smadav mengizinkan windows script.

Mungkin hanya ini saja artikel mengenai cara mengatasi windows script host. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalahan Anda semua.
Advertisement