Payroll Service Indonesia : Solusi Mengelola Gaji Karyawan Dengan Mudah

Payroll Service Indonesia : Solusi Mengelola Gaji Karyawan Dengan Mudah
Payroll Service Indonesia : Solusi Mengelola Gaji Karyawan Dengan Mudah


Mengelola gaji karyawan merupakan salah satu tugas dari Human Resource yang rumit dan tidak mudah. Karena pada pengelolaan gaji, HR harus dapat mengelola data seperti gaji pokok, gaji bonus, tunjangan hari raya, data absensi, jam kerja karyawan, cuti, pajak, hingga asuransi atau BPJS.
Pengelolaan gaji ini juga semakin membingungkan saat jumlah karyawan di perusahaan mencapai ribuan dan prosesnya menggunakan cara manual. Cara manual ini dapat berupa spreadsheet yang tentunya harus menginputkan data secara manual dan membutuhkan waktu yang lama serta ketelitan yang tinggi karena rawan kesalahan.

Cara Manual Rentan Kesalahan, Atasi Dengan Payroll Service


Kesalahan pada pengelolaan gaji secara manual memiliki dampak yang cukup besar bagi perusahaan. Hal ini dikarenakan salahnya perhitungan dapat menyebabkan kerugian perusahaan hingga menyebabkan masalah hukum. Tentu perusahaan tidak menginginkan hal ini terjadi, untuk itulah banyak perusahaan yang mulai beralih menggunakan payroll service. Dengan menggunakan payroll service, pengelolaan gaji karyawan akan menjadi mudah, cepat, dan akurat tentunya.
Salah satu payroll service yang sangat populer karena kualitasnya yang tidak lagi diragukan adalah LinovHR. Software payroll LinovHR memiliki modul payroll yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola data payroll perusahaan secara otomatis dengan tingkat akurasi serta keamanan yang tinggi.
Layanan payroll LinovHR diperiksa langsung oleh konsultan penggajian dan perusahaan juga diberikan akses ke dasbor software HR sehingga dapat memantau proses perhitungan gaji. LinovHR juga menyiapkan dan memverivikasi data gaji, memberikan laporan transfer bank, hingga menyampaikan laporan gaji standar seperti pajak, BPJS, slip gaji, jurnal gaji, formulir pajak tahunan, perhitungan gaji dan pengeluaran yang terperinci, dan lain sebagainya.
Di bawah ini merupakan beberapa ditur yang dimiliki oleh LinovHR seperti.

 1.Salary Slip

Fitur ini akan memudahakn anda untuk mengelola maupun melihat Salary slip seluruh karyawan dengan mudah, sehingga anda tidak perlu mencek nya satu persatu.

2. Payroll Transaction 

Selanjutnya ada fitur payroll transaction, di dalam fitur ini, anda dapat mengelola data gaji dan tunjangan lainya tiap karyawan dengan detail secara bersamaan dan otomatis. Anda juga dapat melihat semua daftar gaji karyawan di perusahaan anda

3.Laporan Pajak

Dengan menggunakan Layanan Payroll Service LinovHR, pekerjaan seputar Pengisian SPT Masa, Formulir 1721-A1, Anda juga dapat melihat Laporan Tax Payment Listing dan ESPT perusahaan anda dengan mudah.

4. Jamsostek Report

Dengan fitur jamsostek report anda dapat melihat Laporan Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan seperti formulir rincian iuran tenaga kerja, formulir daftar tenaga kerja keluar, dengan mudah.


Itulah beberapa fitur yang dimiliki oleh LinovHR selain itu Payroll service indonesia LinovHR juga memiliki fitur seperti payroll report dan loan request ,
LinovHR mampu menjadi solusi untuk membantu mengelola aktivitas HR dan Payroll pada perusahaan anda, Selain itu telah banyak perusahaan yang menggunakan LinovHR untuk membantu mengurus urusan HR dan payroll perusahaan.
Advertisement