Cara Mengunci Dokumen File Miscrosoft Word dengan Password

Cara Mengunci Dokumen File Miscrosoft Word dengan Password
Cara Mengunci Dokumen File Miscrosoft Word dengan Password
Cara Mengunci Dokumen File Miscrosoft Word dengan Password - Dalam bekerja dengan komputer tentunya kita akan sering membuka microsoft word, tentunya bagi kamu yang bekerja di bagian office. ya Microsoft word adalah salah satu aplikasi pengolah kata dari microsoft yang cukup pupuler. Dokumen yang dibuat oleh software ini akan berakhiran dengan ektensi .doc atau .docx. Namun terkadang file yang dihasilkan mungkin bisa saja terkena masalah seperti terkena virus, corrupt atau data itu adalah data penting yang tidak boleh dilihat oleh sembarang orang.

Nah untuk melindungi dokumen word kita microsoft word sudah menyediakan fitur untuk memproteksi dokumen kita dengan password, dengan fitur ini kamu bisa melindungi dokumen kamu dengan password, ketika kamu akan membuka dokumen maka kamu akan diminta untuk memasukan password kemudian kamu baru bisa membuka dan mengolahnya.


Lalu Cara Mengunci Dokumen File Miscrosoft Word dengan Password, Ikuti langkah berikut ini :

1. Masuk ke menu File.

2. Silakan pilih Protect Document -> Ecrrypt with Password
3. Maka akan muncuk form untuk memasukan password. Silakan masukan password yang kamu inginkan. akan diminta 2 kali.
4. Jika kamu sudah memasukan password maka kamu sudah berhasil Mengunci Dokumen File Miscrosoft Word dengan Password.




Demikianlah cara mengunci Dokumen word dengan Password, silakan kamu simpan file kamu dan coba close dan buka kembali, kamu akan diminta memasukan password untuk membukanya. Semoga bermanfaat.

Advertisement