Cara Membuat Akun FTP di CPanel

Cara Membuat Akun FTP di CPanel
Cara Membuat Akun FTP di CPanel
Cara Membuat Akun FTP di CPanel
Cara Mmebuat Akun FTP di CPanel - FTP atau singkatang dari File Transfer Protocol adalah sesuatu protokol yang fungsinya untuk interakti atau proses perpindahan file dalam suatu jaringan menggunakan TCP bukan dengan UDP. Terdapat 2 hal yang cukup penting dalam FTP ini yang pertama adalah FTP Server dan yang Kedua adalah FTP Client. Dengan Menggunakan Fasilitas FTP ini kamu bisa melakukan transfer file website kamu dengan mudah loh. Port yang digunakan untuk FTP adalah port 21 sebagai pintu komukasi antara client dan server. Dalam fasilitas FTP kamu bisa mambuat akun tidak hanya satu loh, misalnya kamu ingin memberikan akses kepada orang lain, nah kamu bisa membuat akun FTP khusus untuk orang itu. Nah pada tutorial kali ini Komshare8 akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat Akun FTP baru di CPanel, disimak ya gaes :

  • Silakan kamu login ke CPanel Kamu.
  • Carilan menu Akun FTP pilihlah menu tersebut.

Cara Membuat Akun FTP di CPanel

  • Jika sudah dipilih kamu akan menjumpai tapilan seperti dibawah ini. nah disini kamu sudah bisa membuat akun FTP baru, silakan ikuti panduan di bawah ini ya :
    Cara Membuat Akun FTP di CPanel
  1. Isilah dengan nama akun atau username yang ingin kamu gunakan untuk FTP kamu.
  2. Pilihlan FTP Tersebut untuk domain mana.
  3. Masukan password usakan yang kuat ya, masukan sebanyak 2x.
  4. Pilih direktori mana untuk akun FTP Tersebut.
  5. Pilih Kuota, disini kamu bisa menentukannya atau kamu bisa meilih bebas unlimited.
  6. Klik Create FTP Akun, maka sekarang akun FTP pun sudah berhasil dibuat.

Dan itulah dia Cara Membuat Akun FTP di CPanel, sekarang kamu sudah bisa melakukan transfer file dengan akun FTP itu, kamu bisa Baca artikel ini untuk install sofware FTP Clientnya : Cara Membuat Akun FTP di CPanel
Advertisement